22/01/12

Bahayanya Ganti-ganti Template Blog

Gonta-ganti template tidak SEO Friendly, bicara tentang tampilan blog secara fisik memang juga di perlukan untuk menambah kenyamanan para pengunjung sekaligusmempercantik tampilan blog, dan bicara tentang blog cantik tentunya erat kaitan dengan template, template yang satu tidak cocok ganti dengan templateyang lain hingga merasa puas, tapi tahukah kamu kalau sering gonta-gantitemplate sangat tidak di anjurkan kerana merusak keberadaan SEO yang sedang di bangun.

Ibarat gedung besar yang sedang di bangun kalau sering di bongkar hanya akan menambah bingung orang yang melihatnya, begitu pula search engineyang setiap hari mengindex blog.

Ibarat lain template seperti jalan, ketika kita melewati sebuah jalan di suatu daerah yang belum pernah di lewati maka secara otomatis pikiran kita akan merekam lika-liku bentuk jalannya, sehingga sewaktu kita akan melewatinya lagi tidak akan bingung karna sudah ada di dalam memori kepala kita. Begitu pula dengan template sewaktu kita memakai templatebaru maka search engine akan merekam seluruh lika-liku dan susunan kode-kodenya sehingga sewaktu akan mengindex ulang si search engine tidak akan bingung untuk melewatinya lagi,karna sudah di data di dalam databasenya.

Percayakah kamu kalau sering mengganti template bisa merusak seo? , kalau awak sendiri sangat percaya. Pada saat awak masih newbie yang sering gonta-ganti template pada blog awak yang lain sudah terbukti. Pada saat itu halaman yang sudah terindex sebanyak 77 halaman pada mesin pencari google dan pada mesin pencari yahoo sebanyak 24 halaman, namun pada lain waktu ingin mengecek seberapa banyak lagi halaman yang di index oleh kedua search engine diatas, apa yang terjadi? Yang terjadì malah berkurang tingkat indexnya, pada google setelah di cek tinggal 17 halaman pada yahoo tinggal 0 besar alias tidak ada yang ke-index, hadehh....!!!, setelah di pikir-pikir ulang apa yang telah awak lakukan? Dari segi artikel, slalu menulis artikel original tidak pernah copy paste, dari segi keteraturan memposting selalu up to date 2 hari sekali, cuma dari template yang sering di ganti-ganti. Apa mungkin iya?

Setelah di buktikan memakai blog lain termasuk blogtegal ini ternyata memang berpengaruh tentang adanya sering gonta-ganti template blogmerusak pembangunan seo. Dari awal blogtegal.com ini di bangun tidak pernah ganti template, hanya mengganti kode warna dan tambahan beberapa widget.

Jika dari kamu ada yang membaca artikel ini dan ingin bertanya Jika tidak pernah ganti-ganti template namun sering di tambah kode-kode yang lain gimana? Atau mungkin sedikit di ubah kode di dalamnya?

Untuk jawaban pertanyaan seperti itu, maka awak akan menjawab dg versi pengalaman awak sendiri yakni jawabannya tetap berpengaruh terhadap pembangunan seo. Namun tidak akan berpengaruh lama alias pembangunan seo terus di lanjutkan.

Namun ada juga yang berpendapat lain bahwa kalau tidak ganti2 templatetapi sering di ubah-ubah kode di dalamnya akan lebih buruk tingkat ke-seo-nya.

Saran blogtegal buat kamu-kamu yang baru terjun di dunia blog dan inginberbisnis online melalui blog, maka sebaiknya carilah template yang tampilannya cukup puas untuk di lihat sendiri dan cukup puas untuk di lihat oleh para pengunjung, simple-nya carilah template yang minimalist. Walaupun tampilan blog kita cantik namun artikel yang di update hanya articles copy paste dan tidak bermutu (seperti blogtegal ini), maka jangan berharap banyak bisa kebanjiran traffics dan jangan berharap bisa succes dalam berbisnis online.

Berbahayakah gonta-ganti template? Sangat berbahaya.

Percayakah kamu? Percayalah.

Reply's believe it or not?

http://www.blogtegal.com/2011/06/bahayanya-gonta-ganti-template.html

Reaksi:

1 komentar:

ketauan c0pas, ane laporin loe ke smua search engine.
pake redirect goo.gl rusak lagi. . . .
hati-hati . . . .

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More