01/08/10

Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus


Antivirus adalah hal wajib bagi komputer yang terhubung internet. Salah satu Antivirus unggulan adalah Kaspersky Internet Security (KIS). Kaspersky internet sescurity (KIS), dipercaya sebagian pengguna internet, untuk melindungi komputer pribadi mereka. Sayangnya Kaspersky Internet Security (KIS) adalah Antivirus berbayar, dengan masa trial Version 30 hari.

Sebenernya ada langkah sederhana untuk Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus (KIS Gratis selamanya), dengan mengubah string pada regedit (edit pada registry). Berikut adalah urutan Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus.

1. Pastikan Anda sudah menginstal Antivirus Kaspersky (KIS). Silahkan baca refferensinya di Download Kaspersky Internet Security (KIS) 20102. Atau jika anda sudah menginstall Antivirus Kaspersky (KIS), premium yang bajakan, silahkan ada buka setting Antivirus Kaspersky (KIS), dengan cara klik kanan ikon Antivirus Kaspersky (KIS) di systray (sudut kanan bawah monitor PC anda). Lalu klik Setting, yang akan muncul tampilan sbb.
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

3. klik Option, lalu hilangkan tanda centang pada enable self defense, lalu klik ok. (lihat gambar di bawah ini)
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

4. Langkah ke empat untuk Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus yang gak boleh anda lupakan adalah menghapus serial number atau keyfile Antivirus Kaspersky yang sudah terinstall pada Antivirus Kaspersky.

5. Keluar dari proteksi Antivirus Kaspersky, dengan cara klik kanan pada ikon Antivirus Kaspersky di systray, lalu klik exit.

6. Langkah selanjutnya untuk Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus adalah membuka jendela regedit dengan cara klik start, lalu klik run, lalu ketikkan regedit dan akiri dengan klik OK (seperti gambar berikut ini)
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

7. Pada jendela registri, silahkan cari HKEY_LOCAL_MACHINE, lalu klik tanda + (tanda Plus) pada SOFTWARE. Lalu klik lagi tanda + pada KasperskyLab, Lalu klik tanda + pada protected, klik lagi tanda + pada AVP9, lalu klik environment.

8. Pada jendela sebelah kanan environment akan muncul kolom2 yang susah dimengerti. Nah sekarang carilah product status di jendela sebelah kanan. seperti gambar di bawah ini.
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

9. Jika product status sudah ketemu, silahkan di doble klik. dan akan membuka jendela seperti ini.
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Teruslalu gantikan release dengan beta. Dan akiri dengan ok. Dan jendela registry sudah dapat anda tutup.

Sekarang kita kembali lagi ke Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus. Aktifkan lagi Antivirus Kaspersky anda, dengan cara klik start >>>>> klik All Program >>> klik Kaspersky Internet Security. Nah di sudut kanan bawah systray sudah muncul icon Antivirus Kaspersky dengan tanda seru diatasnya, yang mengindikasikan Antivirus Kaspersky butuh di aktivasikan.

Kita lanjutkan Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus, dengan cara: (pada tahap ini anda wajib terhubung dengan internet)

10. klik kanan pada ikon Antivirus Kaspersky di systray, lalu klik activate; dan akan muncul jendela seperti ini. Lalu klik next>>
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

11. Silahkan tunggu, hingga proses activate berjalan
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

12. Selamat, Antivirus Kaspersky anda sudah berhasil merubah status released menjadi beta / trial selama 30 hari. Dan setiap 1 bulan sekali anda harus kembali melakukan langkah no 4 kemudian meloncat ke langkah 10 s/d selesai
Membuat Antivirus Kaspersky Gratis Terus

atau


ntuk mencoba trik ini gunakan Kaspersky 6.0 atau versi sebelumnya, karena sudah terbukti berhasil untuk Kaspersky versi tersebut. Yang belum punya masternya boleh minta ke admin, ntar tak kopiin…tapi syaratnya ngomong sendiri ke aku, nelpon ato sms juga boleh (nomornya nyari sendiri…hehehe), minta update-an juga boleh.




Pertama kita ubah dulu update-annya. Buka folder av-i386-cumul (folder complete update), cari file black.lst (file ini yang digunakan Kaspersky untuk nge-blacklist) trus buka dengan notepad, muncul tulisan aneh ga jelas maksudnya…ga usah dipikir. Di barisan paling atas ada deretan 8 angka yang menunjukkan tanggal update antivirus. Ganti deretan angka tersebut dengan angka 19052008, karena sistem blacklist Kaspersky diberlakukan sehari setelah tanggal ini. Setelah itu simpan kembali file black.lst ke folder av-i386-cumul.


Sekarang kita menuju ke antivirusnya. Jalankan Kaspersky. Contoh yang dipakai disini Kaspersky 6.0. Di kanan atas klik setting, ntar disitu ada tiga pilihan, paling bawah adalah service pilih submenu update, atur settingan update seperti gambar 2


Berikutnya klik configure, muncul kotak seperti gambar 2, pilih add dan muncul kotak lagi seperti gambar 3. Cari source update yaitu folder av-i386-cumul, jangan lupa kotak kecil dibawahnya dicentang. Lalu OK dan OK
javascript:void(0)

Untuk update distribution ada dua submenu yang harus kita atur. Pertama configure

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More