17/09/10

Prosedur Sistem Berjalan Pendaftaran Siswa Baru

Prosesudur Sistem Berjalan
Sistem berjalan adalah proses keluar masuknya berkas yang terjadi pada suatu sistem yang sedang dijalankan. Tujuan dari pembahasan sistem berjalan ini adalah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bentuk permasalahan yang ada pada suatu perusahaan. Dan adapun prosedur sistem berjalan pada Bimbingan Belajar Salemba Group Cabang Bogor sebagai berikut :
1. Prosedur Pendaftaran
Seorang calon siswa datang langsung ke Bimbel Salemba Group. Bagian Front Office menjelaskan tentang program kursus mengenai biaya, jam belajar, calon siswa yang benar-benar positif mendaftarkan diri memberikan konfirmasi kepada petugas bimbel dan melengkapi persyaratan pendaftaran yaitu pas foto. Setelah itu bagian Front Office memberikan formulir pendaftaran kosong kepada calon siswa, calon siswa kemudian menerima formulir kosong dan mengisi data pada formulir pendaftaran tersebut dengan benar. Setelah diisi formulir dikembalikan kepada bagian Front Office bimbel. Petugas akan memeriksa dan mengesahkan formulir, setelah disahkan data pada formulir kemudian di arsip.
2. Prosedur Pembayaran
Setelah formulir disahkan, setiap calon siswa berkewajiban untuk membayar biaya pendaftaran dan biaya angsuran pertama. Petugas menerima pembayaran dari siswa dan membuat kwitansi sebanyak 3 rangkap(kwitansi warna putih,merah,hijau) sebagai bukti pembayaran biaya bimbel. Kwitansi warna putih diberikan kepada calon siswa yang menjadi bukti bahwa calon siswa itu telah resmi menjadi siswa di bimbel. Kwitansi warna hijau diberikan untuk cabang digunakan sebagai bukti pembayaran bimbel dan pembuatan laporan bulanan bimbel dan warna merah diberikan untuk kantor pusat. Selain menerima kwitansi warna putih siswa juga akan diberikan kartu bimbel dan buku buku panduan bimbel.
3. Prosedur Pembuatan Laporan.
Petugas administrasi membuat laporan pendaftaran dan pembayaran yang diserahkan kepada Kepala Cabang untuk diperiksa kembali dan dimintakan tanda tangan

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More